Harga Lombok Meroket, Kodim 0808/Blitar Bermanuver Tanam Lombok Sendiri

Anggota Koramil 0808/20 menanam lombok di polibag

obsesirakyat.com,Blitar-Dampak Dari Dinaikkannya Harga BBM, Bea STNK, SIM dan Listrik Oleh Pemerintah, Ternyata Membawa Pengaruh Besar Pada Kebutuhan Pokok Dipasar, Nampak Jelas Menonjol Serta Dirasakan Yaitu Dengan Naiknya Harga lombok Secara Drastis.

Diwilayah Blitar sendiri harga lombok mencapai angka 100 ribu per kilogram sehingga pimpinan TNI memerintahkan langsung pada seluruh jajaran bawahannya agar melaksanakan penanaman lombok, dihalaman atau pekarangan kantor masing-masing, dengan maksud tujuan yang sederhana yaitu meringankan beban prajurit untuk kebutuhan didapur salah satunya dengan menanam lombok sendiri.


Menanggapi akan perintah tersebut Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Arh Surya Dani SH, dalam arahanya senin (9/01) memerintahkan,” pada koramil jajarannya agar segera menanam lombok yang nantinya dari perintah tersebut Dandim menuntut adanya laporan pelaksanaan penanaman lombok,” Kata Dandim 0808/Blitar.


Tanpa banyak berfikir di hari yang sama Komandan koramil 0808/20 Sananwetan Kapten Kav Agus siswanto bersama anggotanya langsung merealisasikan perintah tersebut dengan mengadakan penanaman lombok didepan halaman depan makoramil dengan menggunakan polibag.

 

“Dari hasil menanam ini disamping kantor kelihatan hijau juga bisa membantu ibu-ibu persit yang ingin memetik lombok sendiri dipersilahkan, jika waktunya panen nanti,” kata Danramil,  telihat 16 polibag yang tertata rapi dan tertanam benih lombok.(inf/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *