Kominfo Tanbu Berdayakan Penyandang Disabilitas

Salah seorang Penyandang Disabilitas Sebagai Reporter

Obsesirakyat.com, Tanah bumbu-Dinas Komunikasi Dan Informatika  Kabupaten Tanah Bumbu (Diskominfo Kab.Tanbu) dalam setahun ini sudah melakukan penyebaran informasi  publik melalui  website maupun channel youtube  media center yang dimiliki. 

Sebagai  penguatan dalam penyebaran informasi  kegiatan daerah itu, Diskominfo memfungsikan penyandang disabilitas  berupa pengisian bahasa isyarat atau di sebut Sibi maupun  Bisindo dalam penyampaian   berita   seperti yang sudah  dilakukan  pihak media Televisi nasional lainnya.
Kepala Diskominfo Kab.Tanbu Ardiansyah, S.Sos mengatakan,” Pola Sibi melalui channel  youtube ini  bertujuan memenuhi hak informasi publik bagi  penyandang disabilitas  lainnya  terutama kaum tuna rungu yang ingin mengetahui informasi  kegiatan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.
“Kita berharap melalui Sibi ini maka  para tuna rungu  dimanapun berada  turut mendapat  informasi daerah  kegiatan Pemkab Tanbu   secara jelas melalui  website maupun channel youtube  media center yang selalu kami siarkan hingga sejajar dengan media TV nasional manapun,”Kata Ardiansyah.
Dia menambahkan,” difungsikannya penyandang disibilitas kedalam kegiatan satuan kerja perangkat  daerah (SKPD)  itu  bagian dari amanat pemerintah pusat dalam menyetarakan  haknya sebagai warga negara indonesia.
“Saat ini Pemkab Tanbu sudah memberdayakannya sebagai tenaga kontrak  sesuai  kebutuhan daerah, dengan syarat bakat dan kemampuan yang bersangkutan. Salahsatunya mereka kami pekerjakan  untuk menunjang  kegiatan informasi publik,”pungkas Kadis Kominfo Tanbu.(rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *