Sekda Tanbu; Manfaatkan Masa Pensiun Untuk Pengabdian Lainya

Suasana Pembekalan Jelang Masa Pensiun

Obsesirakyat.com, Tanah bumbu- Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pasti Akan Merasakan Masa Pensiun. Namun Saat Memasuki Tersebut Terkadang Secara Psikologis Dihadapkan Sebuah Perubahan Kebiasaan Kesibukan Selama Aktif Sebagai Abdi Negara.
“Suatu saat  kita tak ada lagi kesibukan, maka kita harus mengatur sendiri kesibukan itu, kerena waktu masih aktif kita terbiasa di atur, sementara kita datang ke sini kerena tugas  dan suatu saat kita akan mengatur sendiri,”kata Plt.Sekda  Tanbu Ir.H.Erno Rudi Handoko  Dalam sambutannya pada acara  pembekalan  Persiapan Pensiun di Aula PKK Kawasan Kapet Batulicin Rabu (21/03).
Dia mengatakan, hal iti tidak dapat dipungkiri bagi sebagian PNS, purna tugas atau pensiun seringkali menjadi momok yang menakutkan. Masa purna tugas seringkali dipersepsikan dengan akhir dari segalanya.
Erno kemudian meminta kepada para pensiunan PNS untuk tetap memiliki semangat kerja dan bisa berkarya dalam mengisi masa tua. 
Lebih lanjut dikatakan,” pihaknya akan memberikan pembekalan dan pemahaman kepada mereka agar lebih siap dalam menghadapi masa pensiun.
“dimasa pensiun bukan berarti pengabdiannya telah selesai. Akan tetapi pada umumnya masyarakat membutuhkan pengabdiannya meski dalam bentuk lain.
“Sebab, di mata masyarakat, para pensiunan dianggap memiliki kemampuan yang cukup untuk menangani hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan maupun pemerintahan. Semua itu dapat diwujudkan apabila kita tetap menjalin kepercayaan dengan masyarakat,” Pungkasnya.(Rel/w/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *