Aspek Keamanan Hasil TMMD Juga jadi Prioritas

Anggota Satgas TMMD Membuat Siring Jalan, sedang istirahat sejenak bersama Warga setempat

Tanah Bumbu- Medan Lokasi Kerja Satgas TMMD 101 Kodim 1022/ Tanah bumbu Yang Merupakan Rawa- Rawa Berat Bukan Menjadi Penghalang Para Anggota TNI Melaksanakan Kegiatan Pembuatan Badan Jalan Desa Barokah Yang Menghubungkan Kelurahan Batulicin Kecamatan Batulicin, kami (11/4).

Lokasi tersebut cukup sulit dilalui dengan tranportasi darat memaksa para anggota satgas TMMD untuk bekerja ekstra melakukan pengiriman logistik ke lokasi alat berat yang membantu pembuatan Badan Jalan.

Pantauan Media Dilokasi TMMD 101 Kodim 1022 hari ke 9 dengan sasaran Fisik pembuatan Badan Jalan Sepanjang 3000 meter yang menebuskan dua kecamatan tepatnya Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat ke Kelurahan Batulicin kecamatan batulicin sudah Mencapai Hampir 50 persen.

Pekerjaan dibantu menggunakan Alat berat

Bukan Hanya pembuatan Badan Jalan namun pekerjaan berlanjut dengan pembuatan tangguh atau siring dengan menggunakan timbunan tanah serta perkerjaan dibantu dengan menggunkan alat berat jenis Exsavator.
Meski para anggota satgas harus bekerja Ekstra mengirimkan Logistik bahan bakar solar untuk sampai ke lokasi alat berat namun segala cara ditempuh demi pekerjaan pembuatan Badan Jalan tersebut bisa selesai Tepat Waktu.

Salah sorang Satgas TMMD ketika di temui disela- sela aktifitasnya mengatakan,” penggunaan alat berat ersebut dilakukan untuk mempermudah dan lebih mempercepat pekerjaan pembuatan Tanggul samping kanan kiri jalan,” ungkapnya.

sebab jika dilakukan secara manual mustahil pembuatan Tanggul bisa terselesaikan tepat waktu mengingat kondisi medan yang terdiri dari rawa rawa serta tidak mungkin kendaraan bisa melewati tanpa di bantu didorong alat berat,” jelas Serda Sutardi salah seorang anggota satgas TMMD.

“tujuan di buat siring jalan Guna mencegah terjadinya.Longsor serta nantinya juga sebagai pengaman pengemudi sebab di samping jalan terdapat sungai yang cukup dalam,” pungkasnya.(red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *