Bentuk Antusias Warga Desa Barokah Terhadap TMMD 101 Melalui Keakraban

Satgas TMMD menikmati hidangan Makan siang yang disiapkan Warga

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu- Antusias Masyarakat Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat Sangat Terasa Terhadap Program TNI Dalam TMMD 101 Yang Dilaksanakan Kodim 1022/ Tanah Bumbu Dengan berbagai Sasaran Baik Fisik Maupun Non Fisik yang digelar Mulai 04 April Hingga 02 Mei 2018.
Desa Barokah merupakan salah Satu Desa yang menjadi sasaran TMMD 101 diantaranya pembukaan jalan penghubung yang terletak di RT. 12 Desa Barokah Kec Simpang empat Sepanjang Kurang lebih 1600 meter dengan medan rawa rawa berat yang diubah oleh satgas TMMD menjadi badan Jalan juga sasaran Fisik lainya yaitu rehab mushola Raudatul Jannah yang terletak di wilayah RT. 11.

Antusias masyarakat setempat terhadap program tersebut cukup tinggi selain aktif ikut bergotong royong dalam kegiatan TMMD Juga keakraban warga dengan satgas TMMD 101 yang begitu nampak dengan seringnya warga setempat secara bergantian membawa para satgas TMMD 101 untuk beristirahat di rumahnya sekaligus menikmati hidangan makan siang yang telah disiapkan para warga.

meski awalnya Para Satgas TMMD 101 Kodim 1022/Tnb menolak namun warga juga tidak kurang akal untuk memaksa para anggota TNI Untuk singgah dan menikmati hidangan ala kadarnya di rumah Warga.

Pantauan Media, Selasa (17/4) tepatnya dirumah Warsinggih warga RT.11 Desa Barokah para Anggota Satgas harus rela menerima ajakan warga untuk singgah dan menikmati hidangan makan siang bersama keluarga Warsinggih.

“ia merasa bangga dan terhormat saat anggota TNI tersebut mau di ajak singgah dan menikmati hidangan makan siang ala kadarnya,” ungkap Warsinggih usai makan siang.

“Kami tidak bisa memberikan apa apa hanya bisa menyiapkan makan siang seadanya, sebagai bentuk kecintaan kami Pada TNI yang telah menjaga NKRI selama ini serta selalu ada dan membantu masyarakat ketika masyarakat membutuhkan,”pungkasnya.

“Meskipun sebetulnya kami sudah disiapkan makan siang di Pos Kotis TMMD 101 namun demi kebersamaan dan menghormati warga yang mengajak kami akhirnya singgah dirumah mereka, asal keberadaan kami tidak membebani warga,”ungkap salah seorang Satgas TMMD disela sela menikmati hidangan Makan Siang di ruma Warsinggih (45). (Red)

 

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *