Nikah Massal Solusi Pasangan Kurang Beruntung Di Nganjuk

Acara Nikah Massal Yang di gelar Polres Nganjuk

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Bhakti Sosial Nikah Masal Gratis Pertama dan Satu-satunya Se-Jatim Digelar Oleh Kepolisian Resort Nganjuk, Rabu (18/4)
Hari ini merupakan hari bahagia bagi M. Nasir (75), warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Tanjunganom. 

Kakek yang sudah 20 tahun hidup bersama Sujiati (58), dan bercucu 12 ini nyaris tak mampu berjalan jika tanpa dipapah anggota Polres Nganjuk yang mendampingi.
“Kegiatan Nikah Masal Gratis ini merupakan Bhakti Sosial kami sebagai wujud salah satu tugas anggota Polri untuk melayani masyarakat. 

“Hal tersebut guna memberikan kepastian hukum bagi 42 pasangan suami-istri yang selama ini hanya didasari nikah siri,”jelas Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta,SIK,MH saat berikan sambutan dalam Kegiatan tersebut.

Salah satu Pasangan yang selama ini belum Menikah Resmi

Acara dimulai sekitar pukul 07.30 wib diawali dengan mengarak 42  pasangan menggunakan becak kayuh yang dihias.
Turut hadir dalam event tersebut Plt Bupati Nganjuk Drs.Abdul Wakhid Badrus serta seluruh Forpimda dalam kegiatan yang didukung penuh oleh Polda Jatim juga dihadiri perwakilan Polres se-Eks Karesidenan Kediri.

Menurut informasi yang di himpun pihak media dari beberapa pasangan alasan mereka mengikuti acara tersebut mayoritas pasangan yang sudah lebih dari 5 tahun hidup bersama tanpa status hukum yang jelas ini tidak atau belum melakukan Nikah resmi, rata rata disebabkan faktor ekonomi dan kurangnya pemahaman tentang perlunya kepastian hukum. 

“Biaya nikah mahal dan cara mengurusnya rumit, serta harus ke datang KUA,” ungkap Warimin (52), salah seorang peserta nikah massal. 

“Dirinya yang berprofesi sebagai buruh bangunan lepas, merasa kesulitan untuk pengurusan nikah secara resmi selain memakan biaya jugamenyita waktu kerjanya.

Padahal, hasil kerjanya untuk memenuhi kehidupan dalam kesehariannya saja masih serba kekurangan,”pungkas warimin. (Agg/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *