Pemkab Bersama Pengasuh Ponpes Kunjungi Ponpes Sabilal Muhtadin Riau

Pemkab bersama Pengurus Ponpes di riau

Riau- Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) mengajak sejumlah pengasuh pondok pesantren (Ponpes) melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Sabilal Muhtadin Tembilahan Provinsi Riau.

Kunjungan tersebut dalam rangka pengembangan lembaga dan organisasi keagamaan terutama untuk pondok pesantren yang di Bumi Bersujud.

Mereka yang berangkat kunjungan diantaranya Pengasuh Pondok Pesantren Datu Kelampayan KH Abdul Gaffar Siddiq dan Pengasuh Pondok Pesantren Zadul Muttaqin KH Fadli Muis yang juga Ketua MUI Tanah Bumbu.

Kunjungan ke Ponpes Tembilahan itu dipimpin langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Tanbu HM Idjra’i, Sabtu (21/4).


Tiba di Ponpes Sabilal Muhtadin Tembilahan, rombongan dari Kabupaten Tanah Bumbu diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Ustadz Zulfikri Jamaludin Sidiq bersama dengan jajaran majelis guru pesantren. Selain itu, kedatangan juga disambut oleh seluruh siswa-siswi pondok pesantren dengan antusias.

Ustadz Zulfikri dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan mengungkapkan rasa syukurnya atas kunjungan ini. Kepada rombongan beliau menyampaikan bahwa pesantren ini telah memiliki jenjang pendidikan dari mulai Paud, MI, MTS, hingga MA. Bahkan pendidikan non formal Madrasah Diniyah Awaliyah atau yang biasa disebut MDA juga ada.


Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Tanbu HM Idjra’i berharap melalui kunjungan ini dapat ditemukan hal-hal baru ataupun pola program pendidikan yang dapat turut meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan di Tanah Bumbu.

Pada kesempatan itu juga diserahkan cinderamata berupa plakat Kabupaten Tanah Bumbu oleh Asisten Bidang pemerintahan dan Kesra kepada Pimpinan Pondok Sabilal Muhtadin Tembilahan Riau. (Rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *