​Diskominfo Tanbu Gelar Orientasi Teknis  Persandian 

Kepala Diskominfo Tanbu Ardiansyah, S.Sos

Tanah bumbu-Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar orientasi Tekhnis Persandian kepada sejumlah SKPD setempat.
Kegiatan dibuka Kepala Diskominfo Kab. Tanbu Ardiansyah.S.Sos  di Aula PKK Kab.Tanbu Selasa (26/06) Kecamatan Simpang Empat.
Sambutan Bupati Tanbu Mardani H.Maming  melalui Ardiansyah mengungkapkan.Tujuan dari orientasi ini yakni menjaga kerahasiaan, keutuhan serta keaslian tanpa adanya sebuah pengingkaran informasi yang di sandikan.
Lanjutnya, hal ini akan menjadi penting bagi kebutuhan berlangsungnya tata kelola pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu,baik dalam upaya menyamakan pemahaman dalam hal menjaga informasi, maupun dalam pengamanan informasi yang di sandikan.
“Kita berharap kepada peserta orientasi teknis Persandian agar serius mengikuti. Sebab kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan penguatan kapasitas kelembagaan SDM serta prasarana yang dimiliki,”pintanya.
Dia menambahkan, Informasi daerah merupakan aset negara yang harus dikelola dan dijaga kerahasiaannya. Tanpa adanya kebocoran.
“Ketika terjadinya kebocoran atau kesalahan informasi maka fatal akibatnya, kerena tidak saja beresiko terhadap keamanan daerah tapi juga keamanan nasional,”jelasnya.
Sementara itu, kegiatan menghadirkan 2 nara sumber  dari  Diskominfo Propinsi Kalsel Drs.Dwi Sriyanto serta Diakominfo Kab.Barito Kuala Ahmad Syarifudin.(rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *