100 Pelayan Hotel dan Restoran Ikuti Pelatihan Dinas Pariwisata Tanbu

100 Pelayan Hotel dan Restoran Ikuti Pelatihan Dinas Pariwisata Tanbu

Foto rangkaian kegiatan pembekalan bagi pelayan hotel dan restoran se-Tanbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka mendukung peningkatan sektor kepariwisataan di Kabupaten Tanah Bumbu, Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan mengagendakan pelatihan manajemen pelayanan hotel dan restoran, Senin (6/8).

Kegiatan pembekalan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu, Hamaludin Taher.  “Melalui pelatihan dasar ini diharapkan semua pelayan dan pelaku usaha hotel maupun restoran memiliki visi yang sama dalam rangka meningkatkan  pelayanannya demi memberi kenyaman  tamu menuju kemajuan Pariwisata di Tanah Bumbu,”  ungkap Hamaludin.
Ia juga menjelaskan, ditingkatkannya pelayanan hotel dan restoran   cukup beralasan, sebab daerah ini memiliki destinasi wisata yang tersebar hampir di tiap Kecamatan.  “Jika kita tidak memiliki kecakapan maupun Manajemen pelayanannya maka tamu wisata itu akan membandingkan dengan pelayanan wisata didaerah lain, sedikit banyaknya ada citra yang kurang baik atas pelayanan itu,” jelasnya.

Sementara itu, narasumber pelatihan yang diikuti oleh 100 pelayan hotel dan restoran tersebut  dipandu oleh  Perwakilan PHRI Kabpaten Tanbu, Tangkas Candera, Kabid  Industri  Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Dra. Hj. Nilawati .M. AP.

Salah satu  materi yang diberikan diantaranya cara melayani tamu yang ramah. Langkah pertama dalam melayani tamu yakni Greeting standar atau salam terhadap tamu, agar tamu merasa dihormati.

“Pada prinsip nya bagaimana kita bisa menyenangkan hati tamu dan tamu merasa nyaman di tempat hotel dan restoran itu,” imbuhnya. (rel/w/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *