​Masyarakat Berharap Pulau Sewanggi Turun Status.

Masyarakat Berharap Pulau Sewanggi Turun Status.

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Masyarakat Kawasan Pulau Sewanggi Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu, berharap pengalihan status Pulau Sewanggi dari cagar alam menjadi lokasi wisata. 

Masyarakat yakin bahwa kawasan tersebut dapat menjadi objek wisata dengan memanfaatkan potensi keindahan alamnya. Penduduk asli Pulau Sewanggi sudah turun-temurun sampai sekarang hidup sehari-hari mengandalkan mencari ikan dan menjual air. Mereka berharap perekonomian bisa meningkat jika status Pulau Sewanggi dijadikan tempat wisata.
Abdul Rahim tokoh masyarakat Pulau Sewanggi ketika dikonfirmasi, Kamis (30/8) terkait hal tersebut mengatakan bahwa mereka lahir di Pulau Sewanggi, jelas mereka berimpati untuk memperjuangkan kehidupan masyarakat Pulau Sewanggi bisa berkehidupan yang layak dan sejahtera. Hrapan dan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat tetap akan mereka perjuangkan. 

“Hal ini sebenarnya sudah dikonsultasikan dan diperjuangkan sewaktu Bupati H. Mardani Maming masih menjabat, bahkan sampai ke Kementrian Kehutanan pusat Jakarta. Hal ini perlu ada tindak lanjut lagi pada pemerintahan sekarang. Maksud dan tujuan masyarakat status cagar alam bisa turun menjadi tempat wisata tapi masyarakat tetap menjaga ekosistem di dalam Pulau Sewanggi tersebut tetap utuh.” Ungkapnya saat ditemui di rumahnya. 

Mereka juga berharap sumber air tetap lestari karena itu juga bagian dari mata pencahariannya. “Sekali lagi masyarakat Pulau Sewanggi hanya berharap pada pemerintah status Pulau Sewanggi bisa diturunkan menjadi tempat wisata,” tandasnya. (ag/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *