Ide Kreatif Dandim 1022/Tnb Cegah Faham Radikal Masuk Di Pikiran Generasi Muda

Foto bersama Tim Bola Voly dan Meninjau Lomba melukis Tingkat pelajar

Tanah Bumbu- Dalam Rangka Mewujudkan Terciptanya Kemanuggalan TNI Dan Rakyat Kodim 1022/ Tanah Bumbu Menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Di Makodim 1022/Tnb, Sabtu (1/9).

Kegiatan Komsos Kreatif tersebut di buka secara langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto,SIP. dihadiri Kasdim Mayor Inf Kamarudin, Pasi Kodim, Danramil 01-06, Pengurus Persit dan sekitar 100 orang pelajar dan masyarakat peserta komsos Kreatif.

Ide kreatit dalam Komsos tersebut tertuang dalam bentuk perlombaan diantaranya lomba bola voly yang di gelar di lapangan voly Makodim dan lomba melukis kalangan pelajar dan umum yang dilaksanakan di aula Kodim 1022/Tnb.

Pasi Ter Kodim 1022/Tnb Lettu Inf F. Sinaga Ketua panitia kegiatan Komsos Kreatif mengatakan,” peserta yang turut dalam kegiatan tersebut diantaranya 8 Tim Bola Volley pemuda pemuda tanah bumbu, 12 orang perlajar yang dikirim dari wil koramil, serta 4 orang Seniman Tanbu yang turut serta dalam lomba lukis tersebut,” kata F.Sinaga.

Dandim 1022/Tnb Letkol Czi. Bintarto Ketika Dikonfirmasi Media

Letkol Czi. Bintarto Joko Yulianto Dandim 1022/Tnb ketika dikonfirmasi usai melakukan Serven pembukaan bola voly mengatakan,” Pihaknya mengadakan kegiatan melalui sarana komunikasi sosial kreatif salah satunya berbentuk pertandingan bola voly putra tingkat SLTA serta lomba melukis,” Kata Dandim 1022/Tnb.

Lebih lanjut dijelaskan,” Kegiatan tersebut bertujuan menciptakan kemanunggalan TNI Rakyat terutama pada generasi muda guna mencegah atau mengurangi faham faham radikalisme yang disalurkan melalui kegiatan kegiatan positif salah satunya melalui olahraga bola voly.

Dia berharap, agar para generasi muda mengisi waktu dengan kegiatan kegiatan bermanfaat dan positif melalui media olah raga sehingga dapat hidup lebih sehat karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat sehingga faham faham fadikal dan yang bertentangan dengan Pancasila tidak akan masuk di pikiran mereka,” tegas Letkol Czi Bintarto. (Red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *