Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Tanbu dengan PUPR Provinsi Kalimantan Selatan

Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Tanbu dengan PUPR Provinsi Kalimantan Selatan 

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Rombongan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tanah Bumbu melakukan kunjungan kerja (kunker) konsultasi yang berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Selatan, Jum’at (14/9).

Kunjungan kerja tersebut dilakukan dalam rangka rencana pembangunan siring sungai Kusan dan sungai Satui yang memerlukan anggaran dana yang cukup besar. Ketua rombongan H. Abdul diterima Plt. Dinas PUPR Provinsi Kalsel, Rizali Anwar. Dalam pertemuan resmi tersebut membahasa tentang usulan dana bantuan rencana pembangunan siring sungai. Di dalam pertemuan tersebut Anggota Komisi III DPRD Tanah Bumbu mengajukan pendapat terkait rencana pembangunan siring sungai Kusan dan sungai Satui. Terdapat kesamaan pendapat dengan pihak PUPR. Antara lain mengalokasikan anggaran untuk pembangunan irigasi dan sungai. Perencanaan pembangunan siring memakan biaya kurang lebih Rp 5 miliar. Untuk pembangunan sungai Satui kurang lebih Rp 200 miliar. 

Hal tersebut di atas masih perlu melakukan koordinasi dengan Balai Sungai Kalimantan I, Trisakti, terkait dengan bronjong. Apabila usulan tersebut termasuk dalam PSN (Proyek Strategis Nasional), mungkin bisa jadi akan disetujui dan dapat segera ditindaklanjuti. (ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *