Rakor PPKBD Guna Sukseskan Program KB Tanbu

Staff Ahli Sampaikan Sambutan Plt Bupati Tanbu 


Tanah bumbu– Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) memiliki peran besar dalam suksesnya program Keluarga Berencana. Oleh karena itu, Dinas Keluarga Berencana gelar Rapat Koordinasi PPKBD dan Sub PPKBD tahun 2018 yang dilaksanakan di Gedung PKK Kapet Batulicin, Kamis (26/09).

Kegiatan kali ini diikuti 151 peserta yang berasal dari tiga kecamatan yakni Kecamatan Satui, Angsana dan Karang Bintang.

Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Keluarga Sehat Dinas KBP3A Yusnani melaporkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai masukan untuk meningkatkan kinerja pengelolaan dan pelaksanaan kegiatan KB dan Posyandu di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Perlu dukungan dari semua pihak agar PPKBD dapat berperan sebagai tempat integrasi keswadayaan dalam kegiatan peningkatan pelayanan KB di desa,” ujarnya.

Plt Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor dalam sambutannya yang disampaikan Staf Ahli Bupati Andi Aminuddin mengatakan, diharapkan dengan rakor kali ini PPKBD dapat menyamakan persepsi terhadap rancangan dan program kerja konstruktif kedepan, termasuk melakukan evaluasi kinerja, guna mempertajam dan terus memotivasi serta meningkatkan kulitas PPKBD di daerah ini.

“Peran PPKBD harus dapat kita optimalkan untuk mensukseskan program Keluarga Berencana yang digalang oleh Pemerintah Pusat dan meringankan tugas dari pada PLKB,” pungkasnya . (Rel/ad/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *