Kunker Dandim 1022/Tnb di Koramil 01/Spe Disambut Meriah

Kunker Dandim 1022/Tnb di Koramil 01/Spe Disambut Meriah

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Komandan Kodim (Dansim)  1022/Tnb bersama Ketua Persit KCK Cabang XLIX didampingi Kasdim, Pasi Kasdim, melaksanakan kunjungan kerja dengan tokoh masyarakat di wilayah koramil 1022-01/Simpang Empat, Selasa (23/10).

Kedatangan rombongan Dandim disambut langsung oleh Danramil 01/Spe Kapten Inf. Mujiono bersama unsur Muspika Simpang Empat dan Batulicin. 

Turut hadir dalam acara tersebut Danpos AL, Anggota Koramil, Anggota Persit KCK, Serta puluhan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Setempat.

Penyambutan yang digelar di halaman Makoramil 01/Spe dimeriahkan Tarian Khas Penyambutan tamu dan pengalungan selendang kehormatan serta berbagai pentas seni dari para pelajar yang ada di wilayah Koramil 01/Spe.

Kapten Inf Mujiono Selaku Danramil 1022- 01/Spe mengatakan,” Selamat datang kepada Dandim 1022/Tnb bersama rombongan di Makoramil 01 Simpang empat,” Katanya membuka acara penyambutan.

Senada Yamani Plt Camat Batulicin dalam sambutanya juga mengatakan,” salam perkenalan untuk Letkol Czi. Bintarto Joko Yulianto,SIP selaku komandan kodim yang baru menggatikan Letkol Czi. Andy Setyawan. 

“Pihaknya berharap dapat bersinegi dan bekerjasama melaksanakan memgawal dan mengamankan Pemilu 2019 nanti. 

“Pembinaan pada masyarakat akan selalu dilakukan menjelang Pileg dan Pilpres dengan harapan mereka tidak termakan oleh issu maupun hasutan-hasutan oknum tidak bertanggung jawab. 

“Untuk itu pihaknya akan terus menerus menjalin koordinasi dan Sinegisitas 3 Pilar ,”pungkasnya. 

Dalam kesempatan terpisah Komandan Kodim 1022/Tnb, Letkol CZI Bintarto Joko Yulianto, S.Ip mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir. 

Dia juga berharap unsur 3 pilar yaitu: TNI,  Polri, dan Pemerintah Daerah bisa bekerja sama dengan semua elemen masyarakat untuk menciptakan keamanan, terlebih menjelang pileg dan pilpres suhu politik meningkat serta isu-isu hoax dan pengaruh media sosial. 

“Kalau kita tidak hati-hati dan mewaspadai bisa menyeret diri kita sendiri. Untuk itu, peran 3 pilar sangat diharapkan biaa bergerak langsung ke masyarakat untuk mengetahui informasi yang berkembang saat ini,” pungkas Dandim. (Red) 

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *