Pemkab Berencana Jadikan Mesjid Ramah Anak

Sekda tanbu Pimpin Rapat

Tanah bumbu -Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu)  menargetkan seluruh Kecamatan di wilayahnya dapat menjadi daerah ramah anak. Salah satunya dengan berencana menjadikan Masjid memiliki ruang ramah anak.


Belum lama tadi Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor pernah mengemukakan bahwa Masjid ramah anak setara dengan ruang layak anak yang lain. 


Tujuan Bupati,  dibangunnya Masjid ramah anak akan memberi ruang khusus tempat bermain anak tanpa mengganggu ibadah orang tuanya maupun jamaah lainnya. 


Tindak lanjut dari  gagasan Bupati itu, jajarannya melakukan expose rencana menjadikan Masjid ramah anak tersebut. 


Ekpose di pimpin Sekretaris Daerah Kab. Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem.M.Sos.MM bersama Dinas terkait di ruang rapat Sekda Rabu (24/10),


Dalam expose itu,  pihaknya merumuskan studi kelayakannya,  dengan itu pembuatan wilayah ramah anak di are Masjid itu lebih mengedepankan fungsi  dan standar kelayakan bagi anak. 


“Tahap awal dalam perencanaan itu,  kita harus menyiapkan kelayakannya,  tempat bermainnya anak jangan sampai jauh dari tempat ibadah. Kehadirannya pun tanpa mengganggu saat berlangsungnya kegiatan ibadah,”ujar Sekda. 


Dia menambahkan, guna merealisasikan rencana itu maka diperlukan satu  komitmen dan sinergitas antar SKPD terkait. 


“Rencana apapun yang akan kita laksanakan tanpa adanya  komitmen  antar SKPD terkait mustahil rencana itu terwujud, “tandasnya. (Rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *