Fraksi PDIP Tagih Janji Bupati Untuk Perbaikan Prasarana

Fraksi PDIP Tagih Janji Bupati Untuk Perbaikan Prasarana


Obsesirakyat.com, Nganjuk – Fraksi PDIP DPRd Kabupaten Nganjuk menagih janji Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat saat kampanye yang berjanji akan mengutamakan perbaikan sarpras transportasi pada Rapat Paripurna Terbuka untuk Perubahan RAPBdmD Nganjuk Tahun Anggaran  2019, Rabu (28/11).

Rapat yang dilaksanakan pada pukul 14.00 hingga 16.30 Wib tersebut diwarnai sedikit ‘catatan’ yang dibacakan secara langsung oleh ketua Fraksi PDIP Marianto S.Sos. Marianto menyoroti 2 hal utama yaitu perbaikan segera prasarana jalan dan jembatan yang rusak-terutama akibat adanya dump truck dari proyek-proyek tol maupun double track.

“Hal ini sesuai dengan slogan dan janji dari Bupati saat kampanye dulu,” ujar Marianto seraya menambahkan, jika rakyat sudah bosan dengan janji-janji pejabat yang tak terbukti dan tak sesuai dengan fakta saat sudah menjabat.

Lebih jauh tokoh vokal dari PDIP Nganjuk ini juga menyinggung soal pembangunan Gedung Perkantoran Anjuk Ladang di kawasan Kelurahan Werungotok, Kecamatan Kota Nganjuk yang dianggarkan Rp.15 Miliar namun hingga kini belum juga usai. Bahkan ada beberapa bangunan yang mengalami keretakan pada dindingnya.” Terus kalo begitu bagaimana pertanggung-jawaban dari pelaksana proyeknya, termasuk kualitas materialnya,” imbuh Djoko Widiantoro, anggota DPRD dari PAN.

Ketika media menanyakan langsung, Bupati Novi berdalih jika perbaikan sarana dan prasarana yang rusak sebagai akibat proyek, sepenuhnya menjadi tanggung-jawab pelaksana proyek. “Itu bukan tanggungan Pemkab karena rusaknya sebagai akibat dari proyek. Sementara untuk proyek gedung perkantoran juga sepenuhnya jadi tanggung jawab pemenang lelang atau pelaksana proyeknya,” pungkas Novi usai Rapat Paripurna. (gung/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *