Maulid Nabi Dan Haul Akbar Mufti Syej As’ad Di Hadiri Sekda Tanbu

haul-syech-pagatan

Obsesirakyat.com, Tanah bumbu– Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Haul Akbar Mufti Syekh HM Arsyad Pagatan bin Mufti Syekh HM As’ad Al Banjari.

Acara tersebut diselenggarakan di Komplek Makam Kubah Pagatan, Desa Mattone Kecamatan Kusan Hilir pada Jumat (30/11).

Acara dimulai dengan lantunan syair Maulid Habsyi. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yasin dan diteruskan dengan Tahlil dalam rangka Haul Akbar.

Kemudian, pembacaan manakib atau sejarah singkat Mufti Syekh HM Arsyad Pagatan bin Mufti Syekh HM As’ad Al Banjari oleh Guru H Abdul Ghaffar Shiddiq selaku Pengasuh Pondok Pesantren Datu Kalampayan Pagatan.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut pula disampaikan ceramah agama oleh KH Muhammad Hatim Salman dari Martapura.

Sekda H Rooswandi Salem saat membacakan sambutan Bupati menyampaikan, dalam peringatan Maulid kita mengenang, menghormati kepribadian dan kepemimpinan Rasulullah.

“Rasulullah SAW selalu menanamkan nilai-nilai kebenaran dan kesucian Al-qur’an, serta menegakkan nilai-nilai universal ajaran Islam sebagai rahmatan lil alamin,” jelasnya.

Sedangkan berkaitan dengan Haul Akbar ia menambahkan, haul kali ini juga untuk kembali mengingat, mendo’akan dan memberikan penghargaan yang tinggi, serta melanjutkan perjuangan Mufti Syekh HM Arsyad Pagatan.

“Melalui pengabdian yang telah beliau dedikasikan, hendaknya juga dapat menginspirasi sekaligus menjadi tauladan bagi kita semua, baik dalam mengembangkan agama dan syiar Islam, maupun dalam membangun daerah, bangsa, dan negara tercinta ini,” tutupnya.

Turut berhadir pada acara tersebut Anggota DPRD Tanbu, Ketua MUI Tanbu, Forkopimda, Pejabat SKPD, Camat dan Muspika, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya. (rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *