Optimalisasi Peran MUI Kecamatan dalam Atasi Permasalahan Ummat

Optimalisasi Peran MUI Kecamatan dalam Atasi Permasalahan Ummat


Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Daerah berharap Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan bersedia membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan yang terjadi pada ummat Islam di wilayahnya masing masing.

Peran MUI Kecamatan tersebut sejatinya akan meluruskan perselisihan paham serta membentengi berbagai aliran yang masuk namun ajarannya berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat.

Hal ini dikatakan Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bupati Andi Aminuddin saat memberikan sambutan dalam Rakerda Ulama Se Kabupaten Tanah Bumbu sekaligus pengukuhan Pengurus MUI Kecamatan di Masjid Darul Mu’minin Kecamatan Kusan Hilir Minggu (09/12).

Diungkapkannya, di era globalisasi ini peran serta MUI merupakan salah satu komponen penting dalam sistem pembinaan ummat.

“Kami berharap MUI dan Pemerintah Daerah terus bersinergi demi menjawab maraknya persoalan keagamaan,” tandasnya.

Meski demikian lanjutnya, hal ini bukan saja menjadi kewajiban dan tanggung jawab Pemerintah Daerah maupun MUI, akan tetapi ini menjadi tanggung jawab kita bersama.

Tambahnya, persoalan lainnya selain menyangkut agama juga turut menjadi perhatian pemerintah. Dalam hal ini terkait suasana menjelang Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.

“Kami himbau kepada pengurus MUI untuk tetap berdiri di atas semua golongan dalam rangka menjaga situasi daerah hingga berada pada situasi yang terus kondusif menjelang pesta demokrasi kedepan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati turut berpesan, MUI hendaknya turut mensukseskan program Pemerintah dalam 1 Desa 1 Rumah Tahfidz.

“Program ini penting dalam rangka pembinaan ummat melalui generasi sekarang demi mencetak generasi muda yang qur’ani dan berakhlaqul karimah,” pungkasnya.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut dikukuhkan 9 pengurus MUI Kecamatan. Pengukuhan dilakukan oleh Ketua MUI Kabupaten Tanah Bumbu KH. Fadeli Muiz. (rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *