Bupati Tanbu Serahkan Penghargaan Kepada Satpam Berprestasi

Bupati  Tanbu Serahkan Penghargaan Kepada Satpam Berprestasi


Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Jajaran Satuan Pengamanan(Satpam) yang bertugas di berbagai perusahaan Kabupaten Tanah Bumbu memperingati HUT nya ke 38 tahun. Peringatan ini digelar di halaman Polres Tanah Bumbu pada hari Senin (32/12).

Acara ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan penyerahan hadiah perlombaan sekaligus penghargaan kepada Satpam berprestasi. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengucapkan selamat HUT Satpam ke 38. Semoga dengan peringatan ini akan lebih meningkatkan pengamanan sekaligus membantu Kepolisian dalam menciptakan rasa aman di masyarakat,” kata Bupati Tanbu usai peringatan tersebut.

Dia menyatakan, keamanan di tiap wilayah tak hanya menjadi tanggung jawab jajaran kepolisian maupun Satpam. Hal keamanan ini harus menjadi tanggung jawab semua pihak. “Kita jangan hanya mengandalkan Polisi maupun Satpam. Dimana pun kita berada maka kita sendirilah yang lebih utama turut mewaspadai akan ancaman bahaya keamanan tersebut,” kata H. Sudian Noor.

Sebelumnya sambutan Kapolres Tanbu AKBP Kus Subiantoro saat menyampaikan amanat Kapolri mengungkapkan bahwa kehadiran Satpam adalah sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di wilayah manapun. Serta satpam dituntut agar lebih profesional. Sebagai implementasinya personel Satpam harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan dengan melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat. “Lakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah langkah antisipasinya,” jelasnya.


Selain itu, untuk mewujudkan postur Satpam yang semakin unggul dan profesional, maka diperlukan sistem manajemen sumber daya manusia yang optimal diantaranya perekrutan yang selektif. “Upaya ini membutuhkan kerja sama sinergis dan simultan dari segenap pemangku kepentingan yang berkecimpung dalam bidang industrial security,” ungkap AKBP Kus Subiantoro. (rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *