Bupati Tanbu Resmikan Pasar Rakyat dan Polindes Sebambam Baru

Bupati Tanbu Resmikan Pasar Rakyat dan Polindes Sebamban Baru

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Peresmian Pasar Rakyat dan Poliklinik Kesehatan Desa (Polindes) di Desa Sebambam Baru, Kecamatan Sungai Loban dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor pada Rabu, (16/1).

Acara tersebut dilaksanakan di halaman Pasar Rakyat Desa Sebamban Baru. Pasar Rakyat dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus Penugasan Pasar, sedangkan Polindes dibangun menggunakan Dana Desa Tahun 2017 dan 2018.

Turut berhadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Tanbu, Kepala Dinas Perdagangan dan Industri, Camat Sungai Loban beserta Unsur Muspika, Ulama dan Tokoh Masyarakat, Perwakilan Perusahaan serta tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Sebamban Baru, Syaifullah, pada saat peresmian menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu dan memfasilitasi hingga selesainya bangunan Pasar Rakyat dan Polindes Desa tersebut.

Bupati H Sudian Noor dalam sambutannya berpesan kepada seluruh warga dan aparat desa agar Pasar Rakyat dan Polindes tersebut bisa dijaga dan dirawat dengan baik.

“Bangunan Pasar Rakyat dan Polindes ini menjadi aset bagi desa. Jaga dan rawatlah dengan baik. Perhatikan pemeliharaannya, agar fasilitas ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi warga masyarakat,” katanya.

Seraya menambahkan, kehadiran pasar rakyat tersebut juga menjadi sarana peningkatan perekonomian masyarakat desa.

“Kedepannya, perlu dipikirkan bersama rencana pengembangan pasar dan sarana prasarana pendukung lainnya. Sehingga menambah kenyamanan warga masyarakat yang berbelanja,” tutupnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan peninjauan Pasar Rakyat dan Polindes oleh Bupati beserta para tamu undangan. Serta dalam kesempatan itu pula dihadirkan pasar murah oleh Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Tanah Bumbu. (rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *