Rekon Penggunaan Dana BOS SD/SMP Se-Tanbu

Rekon Penggunaan Dana BOS SD/SMP Se-Tanbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu menggelar kegiatan rekon anggaran dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) tahun 2018.

Kegiatan yang diikuti ratusan Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama Se Kabupaten Tanah Bumbu tersebut digelar selama 4 hari mulai dari tanggal 7 hingga 10 Januari, yang bertempat di Aula Praja 1 lantai 3 Kantor Bupati Kelurahan Gunung Tinggi.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu H Ambo Sakka melalui Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas). Amiludin mengatakan rekon tersebut bertujuan mengetahui realisasi penggunaan dana BOS tahun 2018.

Selain itu terang dia, pelaksanaan rekon anggaran turut melakukan perhitungan pada belanja persedian barang dan jasa. Termasuk belanja modal, belanja Pegawai hingga aset sekolah.

“Dengan digelarnya Rekon itu diharapkan akan terjadinya transparasi dan akuntabilitas penggunaan dana BOS di tingkat satuan pendidikan SD maupun SMP,” sebutnya.

Dia menambahkan, kegiatan rekon ini digelar 2 kali dalam setahun. Hal demikian turut diawali pada bulan Januari hingga pada awal tahun pelajaran.

“Dasar perhitungan dana BOS diukur berdasarkan jumlah siswa, maka itu setiap semester wajib dilakukan rekon kerena dipastikan ada perubahan jumlah siswa,” imbuhnya.

Tercatat, satuan Pendidikan di Tanbu yang mengikuti rekon anggaran yakni, SMP Negeri sebanyak 52 sekolah, SMP Swasta 8 sekolah, SD Negeri 175 sekolah dan SD Swasta 17 sekolah.(rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *