Pelaksanaan Diklat Satpol PP dan Damkar Tanbu Tekankan Ketertiban Umum

Pelaksanaan Diklat Satpol PP dan Damkar Tanbu Tekankan Ketertiban Umum

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka meningkatkan keefektivan tugas dan kewajiban, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Kabupaten Tanah Bumbu melaksakan diklat ketertiban.

Kegiatan diikuti oleh kurang lebih 60 personil Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Tanah Bumbu, yang dilaksanakan selama 5 hari di Kompi 623 BWU pada 21-25 April 2018.

Bupati Tanbu H. Sudian Noor melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Drs.H.Mustaing menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan proses pembelajaran melalui pendidikan dan latihan, serta keterampilan sikap dan membentuk perilaku, guna mencapai kompetensi aparatur dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.

Dalam kesempatan ini pula dia menekankan bahwa dalam diklat tersebut lebih mengarah pada peran Satpol PP dan damkar, dalam hal menjaga ketentaraman dan ketertiban umum. Menurutnya, peran Satpol tak lepas dari kondisi darurat di masyarakat. Terlebih lagi dengan kondisi itu Satpol harus sigap mengatasinya.

“Diharapkan melalui kegiatan ini mampu meningkatkan fisik, mental dan disiplin, serta jiwa korsa yang tinggi, bagi Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkapnya ketika membuka kegiatan.

Dalam Diklat ini personil Satpol Damkar akan dilatih mekanisme penegakan peraturan daerah, pelatihan Dalmas, pelatihan PHH, pelatihan PBB dan pengibaran bendera, pelatihan SAR dan pengenalan bahan peledak, maupun pelatihan pembinaan jiwa korsa dan kemampuan perorangan, tambahnya. Sementara itu, acara di tandai dengan pemasangan pita secara simbolis kepada peserta Diklat. (rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *