Kunjungan Tim Surveyor KARS Ke RSUD Tanah Bumbu

Kunjungan Tim Surveyor KARS Ke RSUD Tanah Bumbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) mengunjungi Rumah Sakit Umum Dr. H. Andi Abdurahman Noor pada 28 Januari hingga 30 Januari 2019.

Kunjungan dua hari yang dipimpin Nurmaini S.Kep ini bertujuan untuk memastikan rekomendasi perbaikan rumah sakit menuju peningkatan mutu pelayanan untuk masyarakat.

Direktur RSUD Dr.H. Andi Abdurahman Noor Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kabag Tata Usaha Muhammad Saleh.SE.MM mengatakan bahwa survei verifikasi merupakan suatu kegiatan dari KARS untuk memastikan apakah sudah dilaksanakan terkait perencanaan perbaikan strategis (PPS) yang sudah direkomendasikan pihak KARS.

“Survei verifikasi dilaksanakan satu tahun setelah survei akreditasi pada tgl 11 hingga 14 Desember 2017 lalu. Survei verifikasi wajib dilaksanakan setiap tahun sebelum dilaksanakan resurvei tiga tahun kemudian,” ungkap Saleh.

Ia menambahkan, “Semua pelayanan akan selalu di evaluasi termasuk manajemennya, tim KARS terus mengawal sejauh mana pelayanan itu bisa mencapai sesuai yang direkomendasikan,” jelasnya.

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor turut mengapresiasi atas kunjungan pihak KARS yang diharapkan mampu mengawal lebih jauh perbaikan mutu pelayanan di Rumah Sakit.

“Melalui tindaklanjut rekemondasi pihak KARS ini kita bangun komitmen bersama agar peningkatan mutu pelayanan sesuai standar yang kita harapkan,” imbuhnya.(rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *