4 Puskesmas di Tanah Bumbu Terima Hasil Akreditasi

4 Puskesmas di Tanah Bumbu Terima Hasil Akreditasi

6-4-pusk

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Setelah sebelumnya dilakukan kegiatan survey oleh tim dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI pada November 2018 lalu, 4 Puskesmas di Kabupaten Tanah Bumbu menerima hasil survey akreditasi.

Adapun 4 Puskesmas tersebut yaitu, Puskesmas Darul Azhar Kecamatan Simpang Empat, Puskesmas Karang Bintang, Puskesmas Sebamban I Kecamatan Sungai Loban dan Puskesmas Teluk Kepayang Kecamatan Kusan Hulu. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan, H Damrah pada Senin (11/02).

Menurutnya, berdasarkan hasil rekomendasi dari tim surveyor yang bertugas, maka 4 puskesmas yang telah dinilai sebelumnya berhak menyandang status akreditasinya masing-masing.

“Setelah dilakukan rapat kelulusan dan penetapan status akreditasi oleh Komisi Akreditasi FKTP dari Kemenkes, maka Darul Azhar mendapatkan Status Akreditasi Utama, Karang Bintang mendapat Status Akreditasi Madya, Sebamban I mendapat Status Akreditasi Madya dan Teluk Kepayang mendapat Status Akreditasi Madya,” jelasnya.

Ia menambahkan, bagi puskesmas bersangkutan akan diberikan sertifikat akreditasi Puskesmas dan rekomendasi hasil survey dari Kemenkes RI. (rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *