Sekda Tanbu Kunjungi Warga Desa Wonorejo Penderita Hydrocephalus

Sekda Tanbu Kunjungi Warga Desa Wonorejo Penderita Hydrocephalus

4

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) H Rooswandi Salem beserta istri Hj Mulyawati mengunjungi keluarga penderita hydrocephalus yang merupakan warga Desa Wonorejo, Kecamatan Kusan Hulu, Kamis (7/2).

Kedatangannya bersama Anggota DPRD Tanbu Syafrudin (Bang Dhin), Kadis Kesehatan, dan pimpinan SKPD tersebut membuat haru Nur Aina (36 tahun) yang didampingi dokter dan Camat Kusan Hulu. Saat dikunjungi, Siti Firda Nur Khaliza yang tepat pada 6 Juni 2019 nanti, ia genap berusia 7 tahun hanya bisa terbaring lemah diatas kasur.

Nur Aina menuturkan bahwa ia hanya bisa pasrah dan bersabar merawat anaknya. Upaya yang dilakukanya bersama suami yang bekerja di pendulangan untuk membawa ke rumah sakit sudah dilakukan. Hasilnya tidak mengalami banyak perubahan untuk kesembuhan Siti Firda Nurhaliza. Ia bersama suami pun hanya bisa sabar dan berdoa untuk kesembuhan putrinya itu.

Sementara itu, Sekda H. Rooswandi Salem mengatakan pemerintah daerah akan membantu pelayanan kesehatan untuk balita penderita hydrocephalus. “Kita akan berikan pendampingan dan pelayanan kesehatan untuk balita hydrocephalus ini,” sebut sekda.

Selain pelayanan kesehatan, rencananya Pemkab Tanbu juga akan memasukan kedaftar program bedah rumah agar rumah Nur Aina layak huni. (rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *