PNM ULaMM Batulicin Gelar Program Pengembangan Kapasitas Usaha

PNM ULaMM gelar Program Pengembangan Kapasitas Usaha

Obsesirakyat.com, Tanan Bumbu- Guna Membekali Para Pelaku Usaha Mikro Khusunya Yang Tercatat Sebagai Mitra (Nasabah) Maupun Calon Mitra Pemodalan Nasional Madani (PNM) Unit Batulicin Menggelar Diskusi Program Pengembangan Kapasitas Usaha Dengan Tema “Sukses Berbisni Diera Digital” Di Cafe manna Batulicin, Sabtu (16/3).

Tampak hadir dalam acara tahunan tersebut Pimpinan Cabang PNM Banjarmasin Syafri Rinansyah, Koordinator PNM ULaMM Wil Kalsel-Teng Salmani, Kepala Devisi Bisni Forto Folio M. adriansyah, Kepala Unit Batulicin Beserta Staff serta Puluhan Mitra PNM ULaMM batulicin.

Dalam Sambutan membuka kegiatan M.Adriansyah Koordinator Kepala Devisi Bisnis Forto Polio Kancab Banjarmasin Mengatakan,” Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang rutin yang dilaksanakan setiap tahun yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM yang tergabung dalam mitra PNM ULaMM dengan meningkatkan kuwalitas kelayakan usaha serta Skill para Nasabah dalam menjalankan wira usahanya juga Meningkatkan akses pembiayaan UMKM ,” ungkap Adriansyah.

Senada Tegaskan Salmani Koordinator PNM ULaMM Kalsel-Teng,’ acara tersebut merupakan kegiatan pendampingan juga sarana berkonsultasi terkait kendala dan mencarikan solusi bagi mitra PNM.

Disampaikan juga PNM ULaMM Unit batulicin Telah menyalurkan 20,8Milyar yang Dialokasikan Kepada 535 nasabah dan Mitra PNM ULaMM adalah Para Pelaku Usaha Mikro serta Ultra Mikro,” Pungkas Salmani.

img-20190317-wa0006-893006403.jpg
Dalam kesepatan tersebut beberapa mitra PNM ULaMM juga Mengucapkan,” Terima kasih Kepada PNM ULaMM telah membatu para pengusaha kecil dalam mengembangkan usahanya, semoga PNM ULaMM semakin Jaya,” kata Ibu Sari pedagang Gorengan di simpang empat.

Senada disampaikan Ibu fitri prlaku usaha kecil di kecamatan kusan hilir pagatan juga mengucapkan,” dengan pinjaman modal serta pendampingan yang dilakukan PNM usaha yang dilakukanya semakin meningkat,” ucapnya.

Dalam acara tersebut selain berkonsultasi juga diberikan pembekalan program pengembangan kapasitas Usaha dengan fokus pembahasan Sukses Berbisnis Di Era Digital yang disampaikan Oleh Fityanto Dari Disperidakop Kabupaten Tanah Bumbu.

Terpisah Syafri Rinansyah Pimpinan cabang Banjarmasin ketika dikonfirmasi Obsesinews.com juga menambahkan,” dalam waktu dekat PNM ULaMM Unit batulicin juga segera melakukan Launcing produk Mekaar dengan sasaran para kelompok ibu ibu prasejahtera seiring dengan program pemerintah mendorong peningkatan ekonomi keluarga pra sejahtera.

“Dibeberapa wilayah banjarmasin program Mekaar tersebut telah berjalan dan keunggulan program tersebut PNM ULaMM akan menyalurkan bantuan modal kepada kelompok kelompok pra sejahtera tanpa agunan serta di berikan pendampingan dan pelatihan usaha,” pungkas Syafri. (Red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply