Disnakertrans UM Tanbu Laksanakan Pembekalan Keterampilan Jahit Bagi Job Seeker

Disnakertrans UM Tanbu Laksanakan Pembekalan Keterampilan Jahit Bagi Job Seeker

12-jahit

 

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Usaha Mikro (Disnakertrans UM) Kabupaten Tanah Bumbu mengadakan kegiatan pelatihan menjahit bagi warga di Kecamatan Kusan Hilir.

Melalui program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja Disnakertrans UM melaksanakan pelatihan menjahit sebagai upaya memberikan keterampilan bagi para pencari kerja. Kepala Disnakertrans UM Avian Noor menjelaskan terdapat 16 orang yang menjadi peserta pelatihan. Semuanya berasal dari beberapa desa di Kecamatan Kusan Hilir.

“Kegiatan ini merupakan usulan dari Musrenbang Kecamatan Kusan Hilir 2018. Pelatihan dalam upaya peningkatan perekonomian dan kemampuan sumber daya manusia,” ungkapnya ketika ditemui media.

Para peserta adalah para wanita usia produktif, pelatihan akan diisi dengan teori dan praktik tentang dasar-dasar menjahit. Mesin jahit dan alat pendukung lainnya disediakan selama pelatihan oleh Disnakertrans UM.

“Pelaksanaan kegiatan pelatihan dimulai pada tanggal 21 hingga 22 April mendatang dengan jumlah 240 jam pelajaran. Pelatihan akan dilaksanakan di ruangan eks-Pasar Batuah,” tambahnya.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bupati Andi Aminuddin pada Kamis (21/03) di Gebung 7 Februari, yang dihadiri oleh para pejabat SKPD, pejabat Kecamatan Kusan Hilir dan peserta pelatihan. (rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *