Terima Penghargaan Bidang Pendidikan Di Hari Jadi Tanbu Ke 16

Obsesirakyat.com, Tanah bumbu- Keperdulian terhadap dunia pendidikan, Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor membuahkan penghargaan dari Gubernur Kalimantan Selatan.

Penghargaan diberikan melalui Wakil Gubernur Kalsel H. Rudy Resnawan, bertepatan dengan perayaan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 16 di halaman Kantor Bupati, Senin (08/04).

Sebagai indikator dalam penilaian penghargaan tersebut didasari atas terpenuhinya pemerataan pendidikan dalam rangka peningkatan sumber daya manusia di Bumi Bersujud.

Pemerataan dan peningkatan SDM diwujudkan dalam Program 1 Desa 1 PAUD dan setiap Desa punya Sekolah Dasar.

Untuk sekolah lanjutan tingkat pertama, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu(Pemkab Tanbu) terus berkomitmen meningkatan pemenuhan sekolah lanjutan pertama, dengan target 10 buah SLTP di tiap Kecamatan, minimal 2 SLTP di tiap Kecamatan.

Menurut Bupati,” Pemkab Tanbu turut memberikan apresiasi kepada dinas terkait yang terus mensinergikannya dengan visi misi Bupati dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia melalui peningkatan sarana penunjang pendidikan.

“Melalui peningkatan sarana penunjang pendidikan ini diharapkan tidak ada lagi anak anak yang putus sekolah kerena alasan jarak tempuh untuk meneruskan sekolah lanjutannya,” kata Bupati usai menerima penghargaan.

Bersamaan itu, Bupati turut menyerahkan penghargaan nilai implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) kepada 5 SKPD.

Tercatat, untuk Sekretariat Daerah penghargaan Sakip diterima Sekda Tanbu H. Rooswandi Salem. Dengan nilai 82,18 kategori A.

Dinas Kesehatan penghargaan Sakip dengan nilai 81,93 dengan kategori A. Inspektorat Daerah dengan nilai 80,49 kategori A, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan dengan nilai 79,21 kategori BB, Kecamatan Karang Bintang dengan nilai 78,99 kategori BB.

Lalu Bupati juga menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada PNS masa Bhakti 20 tahun dan 30 tahun.

Penghargaan tenaga kesehatan teladan tingkat nasional tahun 2018 serta Olimpiade Mikroskopis Malaria tahun 2019.

Untuk Dinas Pertanian, Bupati Tanbu turut mrmberikan penghargaan kepada Penyuluh Berprestasi, Balai Penyuluh Pertanian Berprestasi, Gabungan Kelompok Tani Berprestasi, Kelompok Tani Berprestasi.

Sedangkan penghargaan kepada kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bupati turut memberikan Pemenang Lomba Desa Tahun 2019. Pemenang Lomba Kader Posyandu tahun 2019 serta penyerahan secara simbolis mobil Ambulance kepada Desa Lasung Kacamatan Kusan Hulu. (**/Red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *