Lomba Balogo Siap Sambut Hari Jadi Ke 16 Tanbu

Lomba Balogo Siap Sambut Hari Jadi Ke 16 Tanbu

2-hari-jadi

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka menyambut hari jadi ke-16 tahun, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar lomba permainan tradisional Balogo.

Lomba permainan tradisional Balogo tingkat Kabupaten Tanah Bumbu ini berlangsung lima hari, dari tanggal 3 hingga 7 April 2019, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanbu di Gunung Tinggi, Batulicin. Kepala Disdikbud Tanbu, H Sartono, melalui Kabid Kebudayaan M Rafi’i, mengatakan lomba Balogo dilaksanakan dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Jadi ke 16 Kabupaten Tanah Bumbu sekaligus pula melestarikan permainan tradisional Kalimantan Selatan.

Terkait lomba balogo ini, Rafi’i mengatakan peserta dibagi jadi dua kategori yakni perorangan dan beregu. “Kategori beregu sebanyak 56 orang, sedangkan perorangan pesertanya sebanyak 120 orang,” ungkapnya. Ia menambahkan, untuk lomba balogo tahun ini tidak hanya digelar untuk tingkat kabupaten saja, namun juga digelar pula lomba balogo tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

“Untuk lomba balogo tingkat provinsi dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 16 Tanbu, rencananya akan digelar pada 20 April 2019 mendatang,” ujarnya. Adapun pemenang lomba juara 1,2,3 dan harapan menerima uang pembinaan dari panitia pelaksana dengan total jutaan rupiah. (rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply