5 Jam Diguyur Hujan, Tebing Macanan Nganjuk Longsor

5 Jam Diguyur Hujan, Tebing Macanan Nganjuk Longsor

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Hujan deras dengan intensitas tinggi lebih dari 5 jam pada Selasa (9/4) pukul 23.00 hingga Rabu (10/4) pukul 04.00 menjelang Subuh, membawa dampak banjir di beberapa lokasi di Kabupaten Nganjuk.

Salah satu daerah yang terdampak banjir adalah Desa Macanan, Kecamatan Loceret yang sebagian wilayahnya berupa perbukitan dan hutan. Tepat berada di tepi jalan utama yang menghubungkan dengan lokasi wisata Air Terjun Roro Kuning dan Pura Wirasabha di Desa Bajulan pada Km 8 telah terjadi kelongsoran pada tebing di sisi kanan jalan.

“Posisi tebing itu di tepi jalan pada kemiringan 60 derajat di ketinggian 7 meter. Tepat di bawahnya terdapat saluran air dan pipa air bersih PDAM,” ungkap Kepala Pelaksana Harian BPBD Nganjuk Drs. Hendro Joko S. Menurut pejabat baru yang menggantikan Soekonjono ini, longsoran tebing yang disertai robohnya pohon tersebut cukup mengganggu dan membuat warga jadi was-was karena pipa air bersih dan saluran yang tertimbun.

“Diperkirakan kelongsoran itu terjadi saat Rabu dinihari. Untungnya, batu sebesar gajah di dekatnya tidak ikut longsor dan menutup jalan. Juga tidak ada korban jiwa karena lokasinya jauh dari permukiman,” pungkas Kapolsek Loceret AKP Supriyadi. (Gung/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply