Perkuat Ukhuwah Islamiyah, Pemkab Tanbu Sambut Malam Nisfu Sya’ban 1440 H

Perkuat Ukhuwah Islamiyah, Pemkab Tanbu Sambut Malam Nisfu Sya’ban 1440 H

10-busfy-saban

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka menyambut malam Nisfu Sya’ban 1440 H (20/4),  Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengelar acara penyambutan di Majelis Taklim Ar Raudah Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat.

Acara penyambutan malam Nisfu Sya’ban ini diawali dengana sholat maghrib, dilanjutkan dengan sholat taubat, sholat hajat dan sholat tasbih, membaca Surah Yaasin sebanyak tiga kali, dan ditutup dengan sholat Isya. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh pimpinan majelis Taklim Ar Raudhah desa Sejahtera yanki Guru H Ahmad Asruni Afif (Guru Muda).

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor yang disampaikan oleh Wakil Bupati H. Ready Kambo mengatakan, “Kegiatan ini sebagai upaya mempererat jalinan silaturahmi ukhuwah Islamiyah di Bumi Bersujud, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita sepada Allah SWT guna menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah,” ujarnya.

Malam Nisfu Sya’ban merupakan malam dimana Allah SWT senantiasa membukakan rahmat dan ampunan yang seluas luasnya. Oleh karenanya Bupati mengajak umat islam di Tanah Bumbu untuk senantiasa memperbanyak amal ibadah dengan membaca Al Qur’an, zikir dan sholat malam sehingga mendapatkan berkah dan ampunan dari Allah SWT. “Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat hendak nya terus kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah situasi yang sekarang ini. Karena dengan dilandasi persatuan kita dapat membangun bangsa ini kedepan, terutama Kabupaten Tanah Bumbu di usianya yang ke 16 tahun,” tambahnya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati, Kepala SKPD, Camat, unsur Muspika dan jemaah majelis taklim Ar Raudhah. (rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *