Ready Kambo Pimpin Pembukaan Bimtek Penguatan Kapasitas TFL, KSM, dan KPP

Ready Kambo Pimpin Pembukaan Bimtek Penguatan Kapasitas TFL, KSM, dan KPP

4-tfl-ksm

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam upaya meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memerhatikan penuh program peningkatan SDM.

Bertempat di Hotel Hilmar Batulicin, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengadakan Bimbingan Teknis Penguatan Kapasitas pada Selasa (9/4).

Bimtek yang bertujuan meningkatkan pemahaman terkait program sanitasi berbasis masyarakat, dasar-dasar pengolahan air, dan manajemen administrasi keuangan tersebut diikuti oleh peserta yang terdiri dari Petugas Fasilitator Lapangan (PFL), Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM), serta Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara (KPP).

“Sebanyak 28 TFL dan Kader Sanitasi Daerah dari 10 Desa mengikuti Bimtek,” sebut Kepala Dinas PUPR Tanbu, H Ansyari Firdaus. Wakil Bupati Tanbu, H. Ready Kambo, saat membuka Bimtek menyambut baik dan mengapresiasi bimtek sebagai upaya menghasilkan sumber daya manusia yang handal dalam pembangunan sanitasi berbasis masyarakat guna mendorong dan membantu pemerintah mencapai target Millenium Development Goals. (rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *