Sebanyak 191 CPNS Tanah Bumbu Telah Kantongi SK

Sebanyak 191 CPNS Tanah Bumbu Telah Kantongi SK

8-cpns-tanbu-sk

Obsesirakya.com, Tanah Bumbu – Sebanyak 191 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tanah Bumbu hasil seleksi tahun 2018 akhirnya resmi mengantongi Surat Keputusan sebagai abdi negara.

Resminya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bumi Bersujud ini ditandai dengan penyerahan SK oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo, di Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat, Kamis (18/4).

Mengawali sambutanya Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Tanbu H. Rooswandi Salem mengatakan momentum ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu atas kelulusan seleksi CPNS tahun 2018 kemarin. “Kami sangat memahami dan menyadari, bahwa proses lolos dari CPNS disamping penuh perjuangan, juga sangat selektif kerena harus ditunjang sebuah kompetisi yang begitu berat,” ungkapnya.

Disisi lain jelasnya, profesi PNS saat ini telah menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat, dengan alasan PNS mendapatkan upah yang tetap, hingga kondisi ini membuat persaingan menjadi PNS menjadi semakin ketat. “Kepada saudara yang pada hari ini menerima SK CPNS, hendaknya patut bersyukur pada Tuhan, atas rezeki dan kepercayaan yang diberikan kepada kalian dalam menjalankan amanah sebagai pelayan masyarakat,” tandasnya.

Disamping itu dia menekankan kepada para CPNS, disaat resminya menjadi PNS nanti, diharapkan untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bersih dan berwibawa, serta menjunjung tinggi kejujuran, kebenaran dan keadilan dalam menjalankan tugas.

“Dengan menjunjung komitmen ini akan mampu mengangkat citra pemerintah, khususnya dalam memberikan kualitas pelayanan publik yang prima, dalam rangka mendukung terwujudnya keberhasilan pembangunan daerah dan cita-cita seluruh masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu,” tutupnya.

Adapun usai penyerahan SK para CPNS turut dibekali pengetahuan tentang Reformasi Birokrasi oleh Sekda H Rooswandi Salem. Juga tak luput pembekalan tentang meningkatkan budaya integritas untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih melalui Kepala Inspektorat Tanbu Ikhsan Budiman. Serta pembekalan terkait kode etik PNS melalui Kepala BKD Tanbu, Dahliansyah (rel/red)

 

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *