Penuhi Janji, Bupati Tanbu Berikan Bus Sekolah Untuk Trans Nelayan

Penuhi Janji, Bupati Tanbu Berikan Bus Sekolah Untuk Trans Nelayan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memberikan bantuan satu unit bus bagi trans nelayan di Kecamatan Angsana.

Penyerahan bus dilakukan oleh Bupati Tanbu H. Sudian Noor diwakili oleh Asisten II Setda Tanbu, Suhartoyo, didampingi Kepala Disnakertranskop dan UM Tanbu, Avian Noor, kepada salah satu perwakilan nelayan yang bertempat di Desa Angsana, Kecamatan Angsana, Selasa (09/04).

Bus dengan status pinjam pakai ini nantinya digunakan untuk antar jemput anak-anak trans nelayan menuju sekolah. Perlu diketahui bahwasanya anak-anak trans nelayan di lingkungan ini harus menempuh 10 km untuk menuju ke sekolah baik itu TK, SD, SMP, maupun SMA. Keberadaan bus sekolah ini tentu saja disambut gembira warga trans nelayan yang sudah lama mendambakan mobil antar jemput tersebut.

Bus sekolah ini sebagai wujud komitmen Bupati Tanbu H. Sudian Noor dalam meningkatkan pelayanan masyarakat khususnya dunia pendidikan di Bumi Bersujud, sebut Suhartoyo. Usai menyerahkan kunci, Suhartoyo berpesan untuk merawat dan memelihara aset tersebut dengan sebaik-baiknya.

Sekretaris Desa Angsana, Sayyid Firdaus, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan Bupati Tanah Bumbu yang telah merealisasikan sarana transportasi mobil angkutan yang akan mengangkut sekitar 44 pelajar setiap harinya sebagaimana permintaan warga trans nelayan Angsana. Terkait bantuan ini, pemerintah desa dan warga siap menjaga dan memelihara mobil bus tersebut. Langkah selanjutnya pemerintah desa dan warga akan membuatkan tempat parkir agar mobil ini terawat dengan baik. Selain itu, mobil bus hanya akan digunakan untuk keperluan antar jemput sekolah saja, ungkapnya. (Rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *