Para Offroader Gelar Buka Bersama Dengan Anak Yatim

Obsesirakyat.com, Tanah bumbu-Para Penggemar Adventure yang tergabung dalam Indonesia Offroad Federation (IOF) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar kegiatan buka puasa bersama (Bukber) anak yatim di Hotel Ebony, Jum at (24/05).

Rangkaian kegiatan bukber itu sekaligus melakukan santunan kepada sejumlah anak yatim.

Ketua Pengurus Cabang Daerah IOF Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat keakraban sesama offroader, sekaligus menyatukan kebahagiaan bersama anak yatim.

“Melalui momentum Ramadhan ini kita berharap untuk saling memperkuat silaturrahmi antar sesama, dengan sebuah organisasi bukan hanya sebatas wadah penyaluran hobi tapi selalu komitmen menanamkan rasa sifat perduli,” kata Rooswandi.

Sekda Tanbu ini juga menambahkan, bukber ini merupakan pertemuan pertama sejak dilantiknya pengurus IOF pada bulan kemarin.

Setelah terbentuknya pengurus baru periode ini, salah satu langkah yang dia lakukan adalah mendata lebih dulu offroader di Tanah Bumbu ini baik jenis roda 2 maupun roda 4. Hal ini akan menjadi sasaran program IOF kedepan.

“Lebih penting dari itu sesama offroader baik roda 2 dan roda 4 agar menyatukan pemikiran, bagaimana kegiatan Adventure harus menunjang program pemerintah daerah dalam hal pengembangan budaya dan pariwisata,” jelasnya.

Senada disampaikan Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bupati Andi Aminuddin. Dalam momentum ini, IOF Pengcab Tanbu tidak saja mampu meningkatkan kualitas kinerja sesuai visi misi organisasi. Namun sebagai penghobi mampu berkontribusi bagi pembangunan daerah.

“Hal ini adalah bentuk sinergi yang tepat selain menunjang program pemerintah dalam hal kepariwisataan, namun turut memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (**/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *