Bupati Tanbu: Anak Adalah Investasi Masa Depan

Bupati Tanbu: Anak adalah Investasi Masa Depan

 

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Menjadi kewajiban semua pihak memberikan jaminan atas pemenuhan hak dan perlindungan anak. Karena sejatinya, anak merupakan investasi bangsa di masa depan.

 

Harapan di masa yang akan datang, anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, disertai kemampuan emosional serta pengembangan secara sosial. Hal ini dikatakan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor saat membuka Dialog Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) di ruang Bersujud 1 Selasa lalu (07/05).

Disamping itu lanjutnya, pengembangan sosial dan fisik adalah modal anak untuk siap belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetensi sebagai modal dasar menuju pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu.

 

“Tentunya sangat dibutuhkan peran seluruh pemangku kepentingan, baik itu pemerintah, masyarakat serta dunia usaha untuk saling bahu membahu mewujudkan Tanbu sebagai Layak.”tandasnya. Terkait Evaluasi KLA tambah Bupati. Sangat diperlukan komitmen semua pihak. Khususnya kepada Tim Verifikasi Lapangan Evaluasi KLA agar dapat melaksanakan penilaian sesuai dengan indikator KLA.

“Indikator KLA tersebut, tidak berhenti menjadi sederet chek-list evaluasi KLA, tetapi menjadi acuan bagi pemerintah daerah untuk mentransformasikan kedalam bentuk kebijakan namun kegiatan nya ditunjukan untuk pemenuhan hak dan perlindungan anak.” tutupnya.

 

Sementara itu kegiatan dihadiri Yusuf Al Farisi dari Tim Evaluasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak serta dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Tanbu. (re/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *