Penyerahan Bantuan Pembangunan Masjid Desa Batulicin Irigasi

Penyerahan Bantuan Pembangunan Masjid Desa Batulicin Irigasi

 

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Penyerahan bantuan peningkatan pembangunan masjid Al-Amin di Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang disampaikan langsung oleh Bupati Tanbu Sudin Noor.

Selain menyerahkan bantuan untuk masjid, dalam kesempatan yang sama Bupati turut menyerahkan bantuan satu unit motor roda tiga untuk salah satu kelompok tani di kecamatan tersebut. Bantuan sosial tersebut diserahkan saat Bupati Tanbu melakukan Safari Ramadan di Desa Batulicin Irigasi, Selasa (14/05/) lalu.

Safari Ramadan diisi dengan kegiatan buka puasa dan sholat Maghrib berjamaah oleh Pemkab Tanbu bersama warga masyarakat setempat. Dalam sambutanya, Bupati mengatakan sangat senang bisa bertemu dengan warga masyarakat Desa Batulicin Irigasi pada kegiatan safari Ramadan tahun 2019 ini.

“Safari Ramadan Pemkab Tanbu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara jajaran Pemkab Tanbu dengan masyarakat desa,” ungkap Bupati. Safari ini, sambung Bupati, mengajak pula pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan harapan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di desa.

Bupati menambahkan, sejak pagi hari itu, pemerintah daerah melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil memberikan pelayanan administrasi kependudukan di Desa Batulicin Irigasi melalui mobil pelayanan administrasi keliling. Hal tersebut berguna untuk mempermudah masyarakat yang berurusan administrasi kependudukan sehingga tidak perlu lagi ke Kantor Disdukcapil. Kedepannya Bupati berharap pelayanan administrasi kependudukan seperti perbaikan Kartu Keluarga dan KTP bisa dilakukan di Desa masing-masing. Adapun pihak yang hadir dalam kegiatan di Desa Batulicin Irigasi, Sekda H Rooswandi Salem, Muspika Kecamatan Karang Bintang, Pimpinan SKPD, Kades, Pengurus Mesjid Al-Amin, dan warga sekitar. (Rel/red)

 

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *