Pemkab Tanbu Akhiri Rangkaian Safari Ramadan di Kecamatan Batulicin

Pemkab Tanbu Akhiri Safari Ramadan di Kecamatan Batulicin

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Safari Ramadan terakhir Pemkab Tanbu dilaksanakan di Masjid Az-Zikra Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin pada Rabu (29/5).

Di kawasan Pesantren Darul Da’wah wal Irsyad (DDI) safari terakhir ini selain dihadiri para santri, masyarakat juga tak ketinggalan ikutserta melaksanakan buka puasa bersama bersama jajaran Pemkab Tanbu.

Kegiatan diisi dengan Tausyiah Agama serta penyerahan dana hibah dari Pemkab Tanbu kepada pengurus Masjid serta penyaluran bantuan dari Bank Kalsel, maupun bantuan sembako dari Gubernur kepada warga tidak mampu.

Dalam kesempatan itu, Bupati H Sudian Noor melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan HM Thaha menyampaikan ibadah di bulan suci yang dilaksanakan ini sudah selayaknya dijadikan momentum pengintropeksian diri. “Puasa yang sudah kita jalankan, setidaknya sudah ada perubahan pada diri kita sebagai manusia dalam rangka menuju ketaqwaan dan sebenar sebenarnya taqwa,” ungkapnya.

Lanjutnya, puasa akan membentuk pribadi manusia disiplin, sebab di dalamnya sudah dirasakan tentang bagaimana diwajibkan untuk menahan haus dan lapar di siang hari. “Dengan demikian, kalau kita hayati bersama maka makna puasa akan menumbuhkan rasa kepekaan sosial yang tinggi. Tentunya kalau ada saudara kita yang mendapatkan kesusahan diharapkan kita pun akan turut merasakan demikian,” tutupnya.

Adalapun, selain Pemkab Tanbu, Safari Ramadan ini dihadiri sejumlah anggota Muspika Kecamatan Batulicin serta kepala Desa Kersik Putih. H. Rahmatullah. (Rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *