Sekda Tanbu Serahkan Hibah Untuk Masjid Al-Kautsar Desa Sari Utama

Sekda Tanbu Serahkan Hibah Untuk Masjid Al-Kautsar Desa Sari Utama

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemkab Tanbu melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem menyerahkan hibah keagamaan untuk Masjid Al-Kautsar Desa Sari Utama, Kecamatan Sungai Loban.

Hibah sebesar 200 juta rupiah tersebut diserahkan saat pelaksanaan Safari Ramadan pemerintah daerah di Desa Sari Utama, Senin (27/05). Kepala Desa Sari Utama, Agus Wahyudi mewakili warga mengucapkan ribuan terima kasih atas hibah dari pemerintah daerah untuk Mesjid Al-Kautsar. “Bantuan ini akan menjadi semangat baru bagi kami dalam menyelesaikan pembangunan masjid ini,” ungkapnya.

Sekda H. Rooswandi Salem dalam sambutannya menjelaskan selain penyerahan bantuan, Safari Ramadan merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan pemerintah daerah. “Safari Ramadhan merupakan program tahunan pemerintah daerah. Seluruh jajaran SKPD mengunjungi 10 kecamatan. Untuk Kecamatan Sungai Loban, Desa Sari Utama menjadi tempat buka puasa bersama,” jelasnya.

Selain buka bersama, setelahnya akan dilaksanakan tarawih berjamaah bersama masyarakat di Masjid Al Muhajirin Desa Marga Mulya. “Kedatangan jajaran pemerintah daerah selain pelaksanaan safari, juga guna menyambung silaturrahmi dengan masyarakat Bumi Bersujud,” ujarnya.

Selain hibah untuk masjid, dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan sembako dari Dinsos Prov Kalsel, alsintan dari Dinas Pertanian Tanbu dan santunan untuk kaum (marbot) masjid dari Bank Kalsel Peduli. (Rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply