Perusahaan Swasta Di Kabupaten Tanah Bumbu Harus Ikut Serta Dalam Pembangunan Desa

Perusahaan Swasta Di Kabupaten Tanah Bumbu Harus Ikut Serta Dalam Pembangunan Desa.

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Peran serta masyarakat desa dan perusahaan yang bergerak dan beroprasi di wilayah Tanah Bumbu sangat penting dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di segala bidang.

Biasanya terkait hal tersebut perusahaan sulit atau enggan diminta komitmenya terhadap masyarakat dalam rangka untuk mendukung program program desa yang direncanakan.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tanah Bumbu Rahmat P. Udoyo ketika dimintai keterangan terkait hal di atas, usai acara pembukaan ferifikasi Proklim di Desa Batulicin Irigasi mengatakan,
“Dari pihak dinas selalu menjembatani apa kepentingan desa dangan perusahaan terkait keperluan desa.
Namun biasanya respon perusahaan itu agak lambat mungkin prosedur perusahaan untuk menindak lanjuti hal di atas.
Juga proses ini tidak cukup sekali 2 kali pertemuan bisa selesai”.

Tambahnya Rahmat juga mengatakan “Masyarakat desa sudah hafal dan paham bagaimana cara perusahaan merespon permohonannya.
Untuk itu mereka berharap mengajak kepada seluruh perusahaan yang ada di wilayah Tanah Bumbu bersama masyarakat membangun demi kemajuan dan kesejahteraan masyarat. Dan dari pihak kita sudah memfasilitasi Desa Batulicin Irigasi dan PT.TIA, untuk memohon bantuan bibit Sere Wangi. Untungnya ada respon dari PT.TIA untuk penangkaran bibit sere wangi seluas 2 hektar. Untuk itu kami berharap perusahaan lainnya bisa ikut jejak PT.TIA mendukung apa program dan kegiatan yang ada di desa,” tandasnya.(ag/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply