PT.DLU Dukung Pembangunan Perekonomian Tanah Bumbu Lewat Jalur Laut

PT.DLU Dukung Pembangunan Perekonomian Tanah Bumbu Lewat Jalur Laut

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pembangunan perekonomian masyarakat bisa di laksanakan dengan berbagai macam kegiatan ada di masyarakat. Khusus PT. Darma Lautan Utama mereka bergerak di bidang transportasi laut hanya melalui kegiatan itulah mereka bisa sedikit mendukung perkembangan pembangunan perekonomian masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Jamirin,SE, Manajer PT. Darma Lautan Utama, Cabang Batulicin ketika di mintai keterangan di ruang kerjanya mejelaskan bahwa, “dengan adanya rute pelayaran yang di miliki PT. Darma Lautan Utama sampai di Kabupaten Tanah Bumbu yang menghubungkan dari pulau satu ke pulau lainnya, selain mengangkut penumpang juga komoditi yang berasal dari pulau satu kepulau lainnya berarti ada sebuah transaksi secara tidak langsung perekonomian akan berjalan.” ungkapnya.

“Baik itu berupa bahan makanan, sembako, atau barang lainya yang melalui transportasi laut. Sebenarnya tujuannya agar transportasi laut bisa berjalan lancar atau rutin, kalau daerah tersebut ada sebuah produk atau hasil bumi, atau yang berada di lain daerah lain memerlukan sekembalinya mereka bisa membawa barang tersebut baru bisa lancar itu salah satunya.” imbuh Jamirin,SE.

“Mungkin bisa saja dengan cara lain itu tergantung dari kesepakatan atau kerja sama dengan daerah setempat seperti Tanah Bumbu. Mereka berharap kedepan pemerintah Tanah Bumbu memiliki sebuah trobosan baru untuk memperlancar transportasi laut kedepan,” tandasnya.(ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply