Keberhasilan Panen Raya Motivasi Petani Kab Tanah Bumbu

Keberhasilan Panen Raya Motivasi Petani Kab Tanah Bumbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Asisten III Bidang Pemerintahan mewakili Bupati Kabupaten Tanah Bumbu hadiri kegiatan Pemotongan padi guna syukuran atas panen raya kelompok tani harapan bersujud di desa Kresek Putih, Kamis(8/8).

Bupati Tanah Bumbu yang di wakili Asisten III Bidang Pemerintahan, beserta Dinas Pertanian, Kementrian Pertanian, camat, kapolsek, Danramil dan segenap kelompok tani dan masyarakat.
Sebagai tanda dimulai pelaksanaan panen dilakukan pemotongan padi secara bersama sama.
Kegiatan IPDMIP ini merupakan kegiatan bersana sama Instasi terkait, BAPPEDA, PUPR, Irigasi, dan Dinas Pertanian Kabupaten Tanah sebagai pemanfaatan irigasi dan SDM.

Tak lepas pula program dari kementrian pertanian pusat, kewirausahaan ketangguhan kinerja para pemuda tani.
2500 petani di Tanah Bumbu akan dilakukan pelatihan teknis dibidang pertanihan agar mereka bisa menjadi petani yang tangguh mampu menghadapi segala kendala yang ada di lapangan.
Sambutan Bupati dalam acara syukuran disampaikan Mustaing Asisten III Pemerintahan Kab Tanah Bumbu mengatakan, “keberhasilan kelompok tani Harapan Bersujud di Desa Kersek Putih semoga menjadi motivasi kelompok tani lainnya. Mereka hanya berharap manfaatkan program program yang ada dengan sebalk mungkin baik itu berupa pelatihan pertanian pengalaman yang sudah di dapat, mampu menindak lanjuti kesulitan yang ada di lapangan. Kegiatan atau program yang ada semoga bisa mewujudkan kesejahteraan para petani,” tandasnya.(ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply