9 Ton Beras Ludes Saat Penggilingan Padi Terbakar

9 Ton Beras Ludes Saat Penggilingan Padi Terbakar

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Gudang Penggilingan Padi milik S.Parmuji(34) yang berlokasi di Desa Begendeng, Kecamatan Jatikalen, Nganjuk Ludes terbakar, Minggu(18/8).

Setelah mematikan mesin penggilingan padi beserta diesel semua pekerja menutup dan mengunci pintu termasuk gudang, pukul 19.00 wib menjelang sholat isya’.
Namun, sekitar 1 jam kemudian pukul 20.00 wib saat pemilik selepan S.Pamudji(34) hendak membuka pintu gudang karena ada truk pembawa padi yang datang. Karena melihat ada api dan asap mengepul dari dalam gudang yang berisi 9 ton beras, 9 ton gabah siap giling, dan belasan karung isi bekatul, dan puluhan karung berisi sekam/ kulit padi hasil penggilingan, lalu Ia menghubungi Muji(52) salah satu karyawannya.

“Seketika itu, Pamudji beserta Mustakim(42) salah seorang karyawan langsung menghubungi PMK dan polsek Jatikalen serta dibantu dengan warga berusaha memadamkan api. Namun karena berisi bahan kering yang mudah terbakar dan angin bertiup kencang menyebabkan api baru dapat dipadamkan pukul 23.00 wib,” ungkap Iptu Joko Purnomo, Kapolsek Jatikalen didampingi Dahono, SH dari PMK Nganjuk.

Akibat kebakaran itu menyebabkan kerugian materi sebesar Rp. 300 juta lebih. “Karena semua beras dan gabah kering yang ada dalam gudang dan mesin penggiling padi ludes terbakar tanpa sisa, ” pungkas Kasubbag Humas Polres Nganjuk AKP Sudarman.(gung/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply