Pulau Burung Tempat Pembibitan Mangrove

Pulau Burung Tempat Pembibitan Mangrove

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Desa pulau burung sangat tepat untuk pembibitan pohon mangrove. Karena dulu pohon mangrove di desa Pulau Burung rimbun dengan adanya perkembangan jaman makin lama makin berkurang. Untuk itu pihak pemerintahan desa Pulau Burung menginginkan pohon mangrove kembali seperti dulu desa melakukan pembibitan pohon mangrove.

Saidina Kepala desa Pulau Burung ketika dimintai keterangan hal diatas bertepatan menghadiri undangan di DPRD Tanah Bumbu mengatakan, “Saat ini pihak desa mulai merintis pembangunan jalan yang mengakses tempat pembibitan pohon mangrove yang nantinya bisa sebagai tempat wisata kebun mangrove yang tepatnya di pinggir pantai. Namun hal ini pembangunan jalan yang mengakses ke tempat pembibitan pohon mangrove baru berjalan beberapa persen dan masih perlu dukungan dari pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui SKPD terkait.Karena sebagian kegiatan penanaman pohon magrop yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu mengambil bibit pohon magrop dari desa Pulau Burung,” ungkapnya.

“Mereka berharap usulan-usulan desanya kepada pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terkait kegiatan peningkatan sarana prasarana pembibitan pohon mangrove bisa di perhatikan syukur kalau di setujui. Agar desa Pulau Burung ada yang diandalan dan kedepannya bisa merubah taraf hidup masyarakat desa Pulau Burung,” tandasnya.(ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply