Tim KKS Akan Turun Di Kabupaten Tanah Bumbu

Tim KKS Akan Turun Di Kabupaten Tanah Bumbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pihak Tim Pemerintahan Tanah Bumbu turun ke lapangan untuk mempersiapkan sebelum dilakukan Penilaian Pusat, Dalam rangka penilaian Kabupaten Kota Sehat (KKS) di Kabupaten Tanah Bumbu.

H.Damrah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu ketika di mintai keterangan di ruang kerjanya mengatakan, membenarkan bahwa tim KKS pusat akan datang di Kabupaten Tanah Bumbu selama 3 hari melakukan penilaian KKS, dimulai, Senin(9/9) sampai Rabu(11/9).

“Untuk Kabupaten Tanah Bumbu sementara yang di nilai 2 hal, tentang permukiman dan tentang kehidupan masyarakat yang sehat mandiri. Sebenarnya ada 3 tingkatan penilaian KKS, pertama padapa, wawerda dan wistara, untuk sementara penilaian di Kab Tanah Bumbu ditingkat padapa,”

“Untuk itu semua yang menyangkut hal di atas harus dipersiapkan sebaik mungkin baik lingkungan harus sehat, indikator terkait menuju sehat harus benar benar dibenahi. Jelas untuk mempersiapkan hal di atas tidak selesai sendiri mereka membentuk tim KKS juga yang terdiri dari intansi terkait. Semoga dalam penilaian nanti bisa membuahkan hasil yang maksimal kedepan bisa ikuti KKS tingkatan yang lebih tinggi lagi,” tandasnya.(ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply