Disnaker Kop, UM, Lakukan Pelatiha Otomotif

Disnaker Kop, UM, Lakukan Pelatiha Otomotif

Obsesirakyat.com,Tanah Bumbu – Disnakertrans adakan pelatihan otomotif guna mengurangi angka pengangguran sesuai rencana progam yang harus dilaksanakan. Syaikul Ansari Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Kabupaten Tanah Bumbu, Senin(10/9).

Ketika dimintai keterangan hal di atas mengatakan bahwa “Kegiatan pelatihan otomotip yang dilaksanakan di Desa Suka Maju yang diikuti masyarakat sebanyak 16 orang selama 28 hari mulai tanggal (9/9) sampai selesai kegiatan pelatihan otomotif dilaksanakan atas dasar musrenbang melalui anggaran APBD. Pelatihan ini dilaksanakan memberikan kesempatan kepada masyarakat yang menganggur dan berminat untuk mengikuti kegiatan pelatihan otomotif. Apabila mereka selama pelatihan mengikuti dengan sungguh-sunguh dan mengunakan kesempatan pelatihan otomotif ini kedepan paling tidak untuk bekerja di tempat yang sesuai mereka pelatihan paling tidak sedikit banyak bisa mengerjakan dan mengerti cara kerjanya”, ungkapnya.

“Berbeda kalau meraka tanpa melakukan pelatihan itu. Untuk program kegiatan ini akan terus dilaksanakan kedepan dengan tujuan mengurangi penganguran.Tidak hanya pelatihan otomotif, aja ada yang lain tinggal melihat usulan dari masyarakat yang dinginkan dan dimasukan dalam pembahasan musrenbang berikutnya,” tandasnya.(Ags/Red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply