Dinkes Tanbu Siapkan Tenaga Medis Untuk Puskesmas Sebamban II yang di Bangun PT.BIB

Dinkes Tanbu Siapkan Tenaga Medis Untuk Puskesmas Sebamban II yang di Bangun PT.BIB

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – PT BIB membangun Puskesmas Perawatan di Desa Sembamban II Kecamatan Angsana, Pemerintah Tanah Bumbu siapkan tenaga medis kesehatan untuk melaksanakan operasional pelayanan kepada masyarakat, Jumat(27/9).

II.H.Damrah, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tanah Bumbu, ketika dimintai keterangan hal di atas, di ruang kerjanya mengatakan, pertama atas nama Pemerintah Daerah Tanah Bumbu, melalui Diskes atas terbanggunnya Puskesmas Perawatan, tepatnya di Desa Sebamban II Kecamatan Angsana.
Terbangunnya Puskesmas Perawatan masyarakat sekitar bisa mendapat pelayanan kesehatan. Namun hal ini tidak terlepas dari persiapan tenaga medis.

Damrah mengatakan “keberadaan Puskesmas Perawatan itu mereka bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada karyawan perusahaan yang ada di sekitar puskesmas perawatan itu. Kususnya untuk pelayanan kesehatan medical cek up, mereka akan jadwalkan waktunya, karena masih terbatasnya tenega medisnya, karena mereka juga bertugas di Rumah Sakit Umum, namun paling tidak masyarakat dan karyawan perusahaan sudah bisa terlayani kesehatan tidak harus ke Banjarmasin atau ke Batulicin,”

“Mereka juga lagi memproses beberapa puskesmas, BLUD. Hal ini nanti bisa mempengaruhi tata kelola puskesmas yang lebih baik dan maksimal.
Yang jelas Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, melalui Diskes tetap secepatnya mempersiapkan apa keperluan puskesmas perawatan tersebut dalam pelaksanaannya tandasnya.(ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply