Penandatanganan Dana Hibah Dari Pemkab Tanbu Oleh KPU dan Bawaslu

Penandatanganan Dana Hibah Dari Pemkab Tanbu Oleh KPU dan Bawaslu

Obsesirakyat.com, Tanah bumbu -Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tambu) memberikan dana hibah operasional penyelenggaraan Pemilukada 2020 kepada KPU dan Bawaslu Kab. Tanbu.

Pemberian dana hibah tersebut ditandai dengan penandatanganan penghibahan anggaran melalui Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan dari KPU dan Bawaslu Tanbu.

Penandatanganan dilakukan di Aula Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah, Senin (30/9).

Kemudian disaksikan Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo, Sekda Tanbu H. Rooswandi Salem serta Wakil Ketua DPRD Tanbu Agoes Rahmadi.

“Dengan dana hibah ini Pemerintah Daerah sangat berharap proses penyelenggaraan Pemilukada 2020 dapat berjalan dengan baik ,tentunya menunjang pelaksanaan dari awal tahapan penyelenggara hingga berakhirnya perhitungan suara sekaligus penetapannya,”kata Bupati di sela penandatanganan tersebut.

Ketua KPU Tanbu Makhruri,SE turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Pemerintah Daerah atas dana hibah ini. Dalam rangka menunjang pelaksanaan pesta demokrasi yang tak lama akan berlangsung pada tahun 2020 Kedepan.

“Begitu responsipnya Pemkab Tanbu atas proses dana hibah ini mulai awal pengajuan hingga pembahasan ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah atau TAPD sampai pada penandatanganan hari ini,”kata Makhruri.

Dia menambahkan,terkait pemberian dana hibah Pemilukada 2020 ini merupakan pemberian hibah yang kedua di Kalimantan Selatan setelah pihak Pemko Banjarmasin ke KPU setempat.

Selain itu, ketika ditanya harapan Pemilukada yang damai di Bumi Bersujud ini, Makhruri tentu menaruh harapan besar bahwa penyelenggaraan akan berjalan tertib,lancar tanpa ada terjadi sebuah gesekan dari pihak manapun.

“Kedamaian tetap jadi prioritas, namun seiring Pemilukada yang aman dan lancar , kita semua berharap akan ada muncul para kontestan yang berpotensi membangun daerah, “tutupnya. (**/Red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply