Warga Batulicin Terima Bantuan Bangunan Jamban

Warga Batulicin Terima Bantuan Bangunan Jamban

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Warga masyarakat Kelurahan Batulicin yang kondisi MCK nya masih memprihatinkan, kumuh, dan bisa berdampak menganggu kesehatan mendapatkan bantuan pembangunan WC dari Pemerintah Tanah Bumbu.

Hal ini merupakan upaya usulan dari Lurah Batulicin yang selama ini memperhatikan terkait kondisi warganya yang tidak mampu. Setiap hari mereka harus terpaksa hidup dengan sarana apa adanya yang dianggap tidak memperhatikan faktor lingkungan dan kesehatanya.

Hendro Satria Rakhmatullah S.STP selaku Lurah Batulicin ketika dimintai keterangan hal diatas di kantornya mengatakan bahwa, “Program pembangunan WC untuk masyarakat yang tidak mampu Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Perkimtan khususnya di Kelurahan Batulicin ada 10 unit dan mereka berikan kepada masyarakat 9 unit dan yang 1 unit untuk sarana umum yaitu Musholla. Yang prosesnya saat ini sudah dilaksanakan. Nilai per unit pembangunan WC sebesar 15 juta”, ungkap Hendro.

“Dikarenakan apa pihak kelurahan mengusulkan bantuan pembangunan WC,karena pada umumnya WC mereka mengandalkan pasang surutnya air laut. Disaat musim kemarau saat ini sangat mengganggu lingkungan menyangkut kesehatan. Untuk itu mereka berharap program yang lain pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu khusus orang tidak mampu bisa masuk kembali”, pungkasnya.

Selanjutnya menurut ibu Sarni salah satu warga Kelurahan Batulicin yang menerima bantuan pembangunan WC tersebut mengatakan bahwa, “Mereka mengucapkan terima kasih batuan pembangunan WC ini kepada pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan kelurahan Batulicin. Mereka berharap bantuan lain dari pemerintah yang seharusnya mereka layak menerimanya sampai saat ini mereka belum menerima salah satu contohnya yaitu raskin”, tandasnya.(Ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply