Dinas Ketahanan Pangan Promosikan Beras Lokal

Dinas Ketahanan Pangan Promosikan Beras Lokal

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam meningkatkan kesejahteraan petani agar petani lebih antusias dalam menanam padi jenis mikonggang. Pemerintah melakukan trobosan pada promosi khususnya dilingkungan ASN Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (24/10).

Promosi awal dilingkungan ASN ini agar nantinya bisa saling menginformasikan kepada orang di sekelilingnya setelah merasakan beras lokal tersebut.
Drs,H.Rahmat selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanah Bumbu ketika dimintai keterangan hal diatas di ruang kerjanya mengatakan bahwa, “Program ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan semangat petani di Kabupaten Tanah Bumbu untuk menanam padi jenis mikonggang. Apabila program diatas bisa berhasil dalam rangka trobosan promosi beras lokal yang di lakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan, maka hal ini akan berimbas kepada kesejahteraan petani dan muncul pembukaan lahan baru untuk meningkatkan produksi karena permintaan konsumen mulai meningkat,” ungkapnya.

“Hal di atas bisa berhasil menjadi promosi awal. Inilah peran ASN agar bisa ikut serta memberikan contoh untuk bagaimana mengkonsumsi beras lokal tersebut dan juga bisa memberikan informasi kepada masyarakat terkait kualitas dan kwantitas beras lokal tersebut. Agar mereka lebih tertarik untuk mencoba mengonsumsi beras lokal tersebut,” lanjutnya.

“Mereka telah menggakui bahwa kualitas beras lokal kalah dengan beras luar akan tetapi harga sedikit bisa bersaing. Untuk itu mereka berharap kepada masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, cintailah prodok sendiri karena dengan hal tersebut secara tidak langsung ikut melancarkan jalannya perekonomian masyarakat Tanah Bumbu,” pungkas Rahmat .(Ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply